Post Top Info

Post Top Info

buku

Buku Langkah Praktis Modifikasi Windows

buku langkah praktis modifikasi windows

Masih seputar bahasan modif memodif sistem operasi, kali ini walaupun dengan judul yang kurang spesifik (mungkin pertimbangan pasar dari editor) buku ini sebenarnya menitik beratkan pada sistem operasi Windows 7, karena memang pada zaman itu merupakan zaman peralihan dari zaman Vista ( yang menurut sebagian orang adalah produk gagal) ke zaman WIndows 7.

A. Ringkasan Buku

Kali ini saya menerbitkan buku ini melalui Elexmedia Komputindo, anak perusahaan Gramedia yang terkenal menerbitkan komik-komik dari jepang (manga), dan juga buku-buku komputer tentunya...nggak ada alasan khusus sih kenapa pindah penerbit, karena sebenernya bukan pindah tapi cuman pengen sekedar tambah pengalaman aja gimana rasanya menerbitkan buku di penerbitan ini karena toh buku-buku saya berikutnya masih banyak yang diterbitkan di Jasakom.

Windows Seven merupakan anggota terbaru dari keluarga besar microsoft yang kehadirannya banyak dinantikan oleh para pecinta sistem operasi berbasis Windows, Seven banyak menawarkan perubahan dan perbaikan dari pendahulunya yaitu windows vista yang bahkan oleh sebagian user dianggap sebagai produk gagal dan blunder terbesar microsoft. 

Seven memang terbukti sebagai sistem operasi yang cukup handal dan mumpuni serta memiliki fitur-fitur yang memanjakan user, namun terlepas dari itu semua Seven tetaplah sistem operasi “sejuta umat” setelah windows XP. Maka dari itu memiliki windows seven yang unik, personal dan berbeda dari milik “sejuta umat” yang lainnya tentunya akan membawa kepuasan dan kebahagiaan tersendiri bagi anda. 

Buku ini berisi bahasan demi bahasan yang akan mengajak anda untuk memodifikasi windows seven, sehingga memiliki tampilan yang berbeda dari “sejuta umat” tersebut, tidak hanya tampilan yang unik tapi juga performa yang maksimal serta tips dan trik yang menarik. 

Akhir kata, tak ada karya manusia yang sempurna, begitu pula dengan buku ini, untuk itu segala kritik dan saran yang membangun sangat saya harapkan untuk kebaikan kita bersama dikemudian hari. Dan semoga buku ini dapat menjadi inspirasi bagi kita semua untuk terus belajar dan belajar.


B. Sinopsis

Sudah menjadi sifat alami manusia ingin tampil beda, sama halnya dengan tampilan desktop Anda. Tentu akan sangat menyenangkan jika Anda memiliki tampilan Windows Seven yang lain daripada yang lain. 

Tampilan yang tidak dimiliki oleh orang lain, tampilan yang akan mengundang decak kagum dan mendorong kalimat-kalimat seperti, kok bisa sih?", bikinin dong", punyaku kok gak bisa gitu?, keluar dari mulut teman-teman Anda. Tidak hanya tampilan, buku ini juga berisi tentang bagaimana memodifikasi dan memanipulasi sistem agar memiliki performa yang lebih baik, memodifikasi instalasi Windows Seven agar proses instal ulang jauh lebih mudah dan nyaman, serta beberapa tips, trik , tweak, dan hack yang pastinya akan sangat menyenangkan.

Beberapa topik yang dibahas di antaranya: 
  • Membuat silent installer (membuat instalasi program secara otomatis tanpa harus mengklik tombol apapun)
  • Modifikasi elemen desktop (visual style, log on screen, gadget, themes, dan lain-lain)
  • Membuat themes Windows Media Center
  • Facebook dan Twitter-an via Windows Media Center
  • Mengintegrasikan Google, YouTube, Flickr, Yahoo, dan lain sebagainya ke dalam fungsi search Windows
  • Mengakifkan Windows DreamScene pada windows seven
  • Membuat Windows Seven portabel
  • Menginstal Windows XP di dalam Windows 7, dan masih banyak lagi
  • Tools yang digunakan 100% freeware (gratis..tis..tis...)

C. Data Buku

Judul : Langkah Praktis Modifikasi Windows
No. ISBN : 9789792779318
Penulis : Eri Bowo
Penerbit : Elex Media Komputindo
Tanggal terbit : Juli - 2010
Jumlah Halaman : 296
Berat Buku : 500 gr
Jenis Cover : Soft Cover
Dimensi : (L x P) 140x210mm
Kategori : Sistem Operasi
Bonus : CD

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar